Bupati Fadia Arafiq Kukuhkan Pengurus Paguyuban Bahurekso 


SIBERONE.COM KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM secara resmi mengukuhkan pengurus Paguyuban Kepala Desa/Lurah "Bahurekso" Kabupaten Pekalongan periode 2021-2025 di Pendopo Kajen, Rabu (06/10/2021) siang. 

 

Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi SH, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun.,MH, Ketua Dekranasda Ashraff Abu (suami Bupati), Kapolres Pekalongan AKBP DR. Arief Fajar Satria, SH.,S.IK.,MH, perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan Dandim, Plt. Kepala Dinas PMD P3A PPKB Subagyo, perwakilan Camat dan para pengurus Bahurekso 2021-2025.

 

Bupati Fadia Arafiq dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya para pengurus periode 2021 -2025 dan berharap para pengurus yang terpilih dan dikukuhkan dapat bekerja maksimal sesuai fungsinya. 

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan beberapa poin, diantaranya posisi Kabupaten Pekalongan yang saat ini berada di level 3 untuk kasus covid. Menurutnya, hal ini salah satunya disebabkan sebagian warga yang belum divaksin. 

 

“Saya yakin bapak/ibu Kepala Desa sudah maksimal, termasuk Bupati/Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, DPRD sudah bekerjasama membuat covid di kabupaten Pekalongan turun. Tapi ternyata indikasi penghitungan kita masuk di level 3 itu karena kita masih banyak yang belum divaksin. Jadi saya minta bapak/ibu Kepala Desa/Lurah agar bersama-sama, khususnya mengajak yang usia lanjut untuk mau divaksin,” ujar Fadia.

 

Dijelaskan, vaksinasi merupakan ihktiar maksimal untuk menghindari covid. “ Ikhtiar maksimal yang kita lakukan adalah vaksin. Tapi kalau vaksin kita ngga mau, ini susah. Begitu level naik, kita semua ikut susah. Kita seluruh jajaran pemerintahan kabupaten Pekalongan khususnya bapak/ibu Kepala Desa/Lurah , agar yang tidak mau divaksin ini diberi edukasi/pengertian,” pintanya.

 

Bupati menjelaskan bahwa upaya vaksinasi yang ditempuh adalah dengan menyerbu di tiap kecamatan. Contohnya di Kecamatan Kesesi telah kita serbu sampai ke desa desa. Satu kecamatan itu seluruh desa kita masuki semua.,” lanjutnya.

 

Ditambahkan pula bahwa vaksinasi juga telah diterapkan di lingkungan sekolah bahkan sebagai syarat mengikuti ujian sekolah. Dengan demikian diharapkan seluruh warga Kabupaten Pekalongan mendapatkan vaksin semua.

 

Selain vaksinasi, Bupati Fadia juga menyampaikan bahwa Pilkades akan segera digelar. Untuk itu ia meminta segala sesuatunya dipersiapkan dengan baik, termasuk dalam pelaksanaannya situasinya harus kondusif jangan sampai terjadi kegaduhan dan kerumunan.

 

Poin lainnya yaitu tentang Bumdes yang saat ini tengah merambah di desa-desa. Bupati menegaskan bagi desa yang mempunyai potensi/keunikan tersendiri, pihaknya akan membantu mensosialisasikan agar dikenal sampai ke luar daerah. 

 

“Nanti kita bantu sosialisasikan, desa- desa yang punya keunikan, kita promosikan supaya orang orang dari luar daerah tahu bagaimana indahnya desa-desa di Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

 

Sementara itu Ketua Umum Paguyuban Kepala Desa/Lurah Bahurekso terpilih, Drs. Harnoto Taslani (Kades Ponolawen Kecamatan Kesesi) mengungkapkan Lurah/Kepala desa senantiasa akan mengabdi kepada masyarakat. 

 

“Paguyuban Bahurekso akan bersinergi dengan Forkopimda, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua unsur yang bisa mendukung paguyuban Bahurekso menjadi besar. Paguyuban Bahurekso akan melejit menjadi besar dengan dibantu semua unsur ,” ungkap Harnoto.

 

Harnoto juga menegaskan pihaknya akan mendukung visi misi Bupati Wakil Bupati untuk kemajuan Kabupaten Pekalongan.(Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar